WISATA,MANCING,BERBURU,TEMPLATE,TOUR MALINDA,CAMPING

Mengenai Saya

Foto saya
Dampit, Malang/Jawa Timur, Indonesia

Total Tayangan Halaman


Kamis, 02 September 2010

Berburu Krendo/Bajing Loncat

Tak sengaja menemukan hewan krendo alias bajing loncat

Waktu itu kami berburu tupai di daerah Pujiharjo, Kec. Tirtoyudo Kabupaten Malang.
Kami sangat kaget waktu menjumpai seekor bajing tp melebihi dari ukuran bajing biasa dan ternyata hewan tsb adalah krendo alias bajing terbang.

Ciri-ciri hewan tsb ialah; mata besar, dada putih dan lembaran kulit antara kaki dan tangannya, lembaran kulit tsb membantu melayang di udara dan stabil pada waktu lompat dari tempat yang tinggi
jadi tupai terbang bukan benar-benar terbang melainkan melayang, lapisan kulitnya tipis bisa mengembang dan dilipat mirip dg sayap kelelawar.
Makanan tupai terbang adalah buah-buahan, tunas, biji-bijian,serangga, telur burung dan jamur.

Waktu itu kami menemukan hewan tsb sedang tidur di atas dahan pohon besar karena hewan tsb berbeda dengan bangsa tupai lain yang beraktivitas di sianbg hari. Spesies tupai-tupai terbang adalah hewan malam. Ia akan menunggu gelap menjelang untuk melakukan perburuan, mencari makan, dan mengisi hari-harinya,serta jarang turun ke darat.
Sementara di siang hari ia suka tidur di sarangnya. Lubang-lubang pohon yang gelap, hangat, dan nyaman. Karena itulah sejak lama para penjelajah hutan jarang melihat tupai terbang di siang hari.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Free Web Submission